Perjalanan karir sang Kiper Legenda Edwin Van Der Sar

Perjalanan karir sang Kiper Legenda Edwin Van Der Sar

Tidak ada yang meragukan bahwa Edwin Van Der Sar layak dinobatkan sebagai salah Seorang Legenda  Sepakbola terbaik yang pernah ada, bermain sebagai Kiper, Edwin Van Der Sar selalu tampil gemilang dengan penyelamatan-penyelamat luar biasa saat menjaga mistar gawang, tak ayal banyak Striker dibuat frustasi dengan kelihaiannya menghalau setiap tendangan yang mengancam. Clean sheet nya di setiap laga, berhasil mengantarkan setiap klub yang dia bela meraih gelar baik domestik maupun Internasional, raihan terbaiknya adalah menjadi Juara liga Champions musim 1995 dan 2008 yang membuat dia juga dinobatkan sebagai Kiper terbaik Eropa di tahun 1996 dan 2009.

Perjalanan karir sang Kiper Legenda Edwin Van Der Sar

Setelah memutuskan untuk pensiun di musim 2011-2012, Van Der Sar memutuskan untuk kembali ke Ajax bukan sebagai Pemain tapi sebagai salah satu Direktur dan Pada 2016 hingga sekarang telah menjadi CEO Ajax yang cukup sukses membuat Ajax menjuarai Liga Belanda dengan menelurkan Pemain Binaan yang berkualitas.

Lalu bagaimana Perjalanan Karir Sang Legenda? Berikut Beberapa Fakta yang Sudah Dihimpun Dari Berbagai Sumber

Menurut informasi Bola dari sumber yang kredibel, Edwin Van Der Sar memulai Karirnya sebagai Pesepakbola Profesional pada tahun 1990 dan berhasil membawa Ajax menjuarai Era Divisie satu musim kemudian. Penampilan gemilangnya membuat Ia dipercaya untuk menjadi Kiper Utama Ajax yang tidak tergantikan. Puncaknya di musim 1995-1996, Edwin Van Der Sar berhasil mengantarkan Ajax menjadi Juara Liga Champions Eropa sekaligus menjadi Kiper terbaik Eropa dimusim yang sama, setelah sukses bersama Ajax Amsterdam, Van Der Sar bergabung dengan Juventus di musim 1999-2000. Namun sayang penampilan apik Buffon membuat Van Der Sar kalah bersaing dan terpaksa duduk di bangku cadangan.

Setelah 1 musim bersama Juventus dan gagal menjadi Kiper Utama, Van Der Sar memutuskan untuk bergabung dengan Klub Inggris, Fulham di musim 2001-2002. Meski mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dan menjadi Kiper utama Fulham, Van Der Sar tidak terlalu menonjol dan kalah pamor dengan Kiper-kiper lain yang tampil Gemilang. Menurut Informasi bola, Van Der Sar bermain sebanyak 127 untuk fulham dalam 4 musim.

Dan pada 2005, Fergusson yang kala itu melatih Manchester United memboyong Kiper kelahiran 29 Oktober 1970 ke Old Trafford. Dan di tangan dingin Fergusson, Van Der Sar kembali menjadi Kiper yang sulit untuk ditembus oleh Para Striker lawan dan sukses mengantarkan Manchester United meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions di musim 2008-2009, bahkan di musim itu pula Van Der Sar Berhasil mencetak Clean Sheet terlama dengan catatan 1311 menit tanpa kebobolan yang mana pada waktu itu memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dicatat oleh Maria Buljubasich dengan catatan 1289 menit.

Itulah Perjalanan karir dari Sang Legenda, Edwin Van Der Sar yang sudah dihimpun dari berbagai sumber Informasi Bola yang terpercaya. Dengan berbagai Prestasi yang sudah dia torehkan, Van Der Sar berhasil membuktikan kepada Dunia bahwa dia salah satu Kiper terbaik yang pernah ada di dunia.

event_note December 13, 2019

account_box Jiraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *