Legenda Bek Terbaik Sepanjang Masa Yang Sangat Disegani

Paulo Maldini: Legenda Bek Terbaik Sepanjang Masa Yang Sangat Disegani

Prestasi pemain bola profesional milik Italia yang bernama Paulo Maldini sangat mengagumkan. Meski kini sang atlet telah pensiun. Capaian prestasinya tiada terlupakan. Bahkan gelar bek terbaik sampai kini masih menjadi miliknya. Karena kehebatannya tersebut dirinya begitu disegani.

Legenda Bek Terbaik Sepanjang Masa Yang Sangat Disegani

Karir Panjang Paulo Maldini Yang Didedikasikan Untuk Italia

Paulo Maldini merupakan seorang atlet sepak bola yang konsisten mendedikasikan diri untuk negara asalnya yakni Italia. Hal itu terbukti dari berita bola yang menginformasikan bahwa selama 25 tahun, khususnya saat bergabung dengan AC Milan. Dia berhasil memborong prestasi segudang. Contohnya saja liga champions UEFA berjumlah 5 kali, Seria A senilai 7 kali, piala super Italia ditorehkan 5 kali, dan masih banyak lagi.

Dibalik prestasi cemerlangnya tersebut, ternyata ada sederetan jejak panjangnya. Menurut berita bola, Maldini memilih sepak bola sebagai karir dalam hidupnya sejak tahun 1985. Yang mana usia Maldini masih sangat belia yakni 16 tahun. Meskipun masih muda, karir Maldini melesat jauh dibandingkan rekan lainnya yang seumuran. Dia mampu menunjukkan ke banyak orang bahwa ia mampu. Bukan karena mendompleng sang Ayah yang merupakan kapten dari timnas, dan manajer timnas Italia.

Semua yang diperoleh Maldini merupakan hasil kerja keras. Memang benar buah usahanya tersebut mendapatkan hasil nyata. Bahkan berita bola menginformasikan sampai tahun 2007, piala yang berhasil diterima berjumlah 7 untuk laga serie A dan 5 dalam liga Champions. Bahkan majalah sepak bola Prancis, menempatkan dia pada posisi tiga besar peraih Ballon d’Or. Penghargaan ini diberikan tahun 1994 serta 2003. Gelar inilah yang membawa dia dikenal di mata dunia sebagai bek terbaik.

Bicara tentang kemampuannya sebagai bek, tentu tidak lepas dari proses panjang juga. Maldini pada awal karir diberi tanggung jawab untuk mengisi bek kanan. Sampai satu musim berlalu, pelatih mempercayakan dirinya menempati bek kiri. Karena kemampuan semakin ahli, hingga dia pensiun posisi bek kiri menjadi legendanya.Dia tidak pernah bosan berada di posisi tersebut, sampai ada berita bola yang mencatatnya sebagai atlet dengan frekuensi main di liga Champions sebanyak 100 kali. Sungguh sangat konsisten sekali sang legenda ini.

Perjalanan karir cemerlang Maldini terhenti, dan memang kontrak juga sudah berakhir. Selain itu Maldini secara mandiri berinisiatif untuk pensiun tahun 2009, kala itu juga usia sudah menginjak 40 tahun. Memang sudah layak untuk berhenti. Sikap Maldini dalam berkarir ini baik sekali. Konsistensi, fokus, dan tekad berbaur seimbang. Dengan begitu kesuksesan bukan lagi menjadi penghalang, justru akan terbuka lebar, sampai akhir.

event_note December 13, 2019

account_box Jiraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *